Sabtu, 08 September 2012

cerita tentang kupu-kupu

Tahukah kalian tentang butterfly efect.
sebuah teori yang menyatakan bahwa kepakan sayap kupu-kupu di hutan belantara Brazil dapat menghasilkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian.

Saya tak akan panjang lebar menjelaskannya pada kalian, pelajarilah sendiri jika memang mau.

Yang mau saya sampaikan disini adalah bahwa sebuah akibat bisa terjadi karena berbagai sebab, baik satu maupun banyak, besar maupun kecil.

Beberapa saat yang lalu secara iseng saya membaca sebuah notes 
di facebook, tentu saja ada hal tentang saya-nya disitu.

Di masa yang lalu saya pernah menjadi kontributor untuk sebuah bulletin di sekolah. Tak ada yang istimewa padanya, tak juga banyak yang membacanya. Hingga suatu hari beberapa tahun kemudian ada seseorang yang dengan terang-terangan menuliskan bahwa tulisan saya telah begitu mempengaruhinya.
Baru kali ini saya mendapatkan apresiasi seperti itu, tentu saja saya sedikit terharu dan senang bahwa tulisan itu, yang materinya sedikit banyak saya sadur dari mana-mana, bisa membawa manfaat yang baik, setidaknya untuk seseorang tersebut.

Saya merasa senang untuknya namun saya bersedih atas diri saya sendiri.
Terang saja, saya sedikit melupakan tulisan tersebut, secara harfiah dan maknawi, juga fakta bahwa saya pernah membuat tulisan seperti itu. Well, saya sebenarnya menitikkan sedikit air mata.

Untuk itu, sepantasnya sayalah yang berterima kasih. Saya tak dapat memberikan sebanyak 5 truk terima kasih seperti yang kamu beri. Saya hanya ber-Terima Kasih.

Lihaktan, sesuatu yang mungkin kita anggap biasa-biasa saja bisa memberi pengaruh yang cukup besar bagi orang lain.
Marilah berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, mungkin tidak serta merta kita merasakan efeknya, namun bukankah kita percaya, bahwa Raqib selalu mencatatnya.

0 komentar:

Posting Komentar