Senin, 10 September 2012

Review : Perahu Kertas


Telah lama saya tak membaca sebuah novel, terlebih novel bergenre populer seperti perahu kertas.
Sebuah kisah cinta meski sudah biasa tetap saja banyak orang yang suka, dengan berbagai konfliknya, lika-liku, ending yang tragis maupun yang berakhir bahagia.
Mengisahkan perjalanan cinta Kugy dan Keenan.
Kugy yang kecil, cuek, aneh dan bermimpi untuk menjadi seorang penulis dongeng
Keenan yang kalem, cerdas dan memiliki bakat melukis yang luar biasa

Novel ini sangat mudah dicerna, ceritanya mengalir dengan bahasa yang mudah dipahami. Tak ayal saya dapat menamatkannya dalam satu hari.
Bahkan alurnya-pun bisa ditebak dengan cukup mudah. Terlalu banyak kebetulan dalam novel ini dan endingnya mungkin bisa membuat para pembaca senang.
Untuk yang menyukai FTV dan cerita cinta yang sering diputar di layar lebar, saya yakin mereka akan menyukai novel ini.

Saya menyukai karakter kugy yang cuek, spontan tapi tetap menghidupkan mimpinya untuk menjadi penulis dongeng, meski harus berputar-putar dulu untuk mencapainya.
Ceritanya memang biasa-biasa saja, namun ada beberapa bagian yang suka sukai.

Novel ini cocok dibaca kalo kamu lagi ga ada kerjaan, atau lagi pengen baca novel fiksi yang ringan, atau kalo kamu males dengerin dosen di kelas.
saya kasih 3,5 dari 5 untuk novel ini.





0 komentar:

Posting Komentar